.: Book's Detail :.
Petani Menggugat
Pengarang : [ Dr. Agus Pakpahan ]
No Buku:
Penrbit: Max Havelaar Indonesia Foundation
Tahun Terbit: 2004
Bahasa: Indonesia
Ukuran Buku: xxvi + 320 hal : 15
- Tentang Buku -

Petani adalah subyek yang sekaligus juga obyek pertanian. Tanpa petani, tidak ada pertanian. Selama ini, kita lebih memperhatikan komoditas sebagai subyek dan sekaligus obyek pertanian, akibatnya petani sebagai inti dari pertanian sering luput dari perhatian.

Petani Menggugat adalah gugatan petani terhadap moral, etika, sekaligus desakan petani terhadap sistem yang ada di sekitarnya, baik di dalam maupun di luar negeri. Desakan agar terjadi perubahan terhadap petani dari lingkungan sekitarnya. Perubahan yang menguntungkan petani Indonesia. Kalau saya katakan petani, maka ini termasuk juga nelayan.

Petani Menggugat bukanlah karya tulis Ilmiah, tetapi mengandung nilai-nilai ilmiah di dalamnya. Ia bukan juga karya sastra, namun kandungan sastra ada juga di dalamnya.

Masa depan bangsa Indonesia perlu dilihat dalam perspektif yang lebih utuh termasuk mengambil pelajaran dari perjalanan panjang sejarah kita bangsa Indonesia. Dalam konteks kesejarahan ini, bangsa Indonesia telah mengalami pasang surut kehidupan yang mestinya dapat membangun masa depan yang lebih baik.

 

Buku ini sudah out of print, namun jika pembaca menginginkan edisi cetaknya, dapat menghubungi tim media web ini (Hadi Winarto), dengan mengganti ongkos cetak dan ongkos kirim.

Tim Media
www.aguspakpahan.com
email : hadi.win@gmail.com
atau via sms (sms only): 08165444066