.: 1. Visi Website :.

Visi

 

Seorang peserta diskusi bertanya kepada saya:" Apa sebenarnya yang penting dalam menjalankan kehidupan ini?".

Saya berkontribusi dalam diskusi tersebut bahwa sesuai dengan kata "penting" itu sendiri, yang sifatnya subyektif, maka maknanya akan berlainan baik menurut individu maupun menurut ruang dan waktu. Misalnya: arti penting bagi seorang yang sedang ditodong pistol oleh penjahat adalah datangnya polisi atau orang lain yang mampu menolongnya; arti penting untuk petani adalah tersedianya semua input produksi dengan dukungan iklim dan pasar yang baik, kata penting untuk orang yang sedang sakit adalah ia sembuh dari penyakitnya, dan seterusnya.

Kemampuan seseorang untuk menyimpulkan bahwa sesuatu itu penting juga memerlukan proses yang panjang, proses pembelajaran mulai dari tidak tahu kemudian menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa, dari asal jadi menjadi sempurna jadi. Dengan demikian, kata kuncinya adalah pembelajaran yang dilakukan secara terus menerus, berkesinambungan, dengan jatuh-bangun yang terus berkurang karena semakin menjadi bisa, semakin menjadi cerdas, dan semakin menjadi yang lebih baik.

Kami hadirkan situs ini sebagai sumbangsih kami bagi proses pembelajaran bagi kami sendiri dan mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi para pembaca/pengunjung situs ini, dengan beragam kepentingannya.

Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang selalu melimpahkan rahmat, hidayah dan innayah-Nya kepada kita semua. Amien.

Salam hangat kami,

Agus Pakpahan